Tips Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

0
204
pinjaman jaminan sertifikat rumah
pinjaman jaminan sertifikat rumah

Pinjaman berbasis agunan atau jaminan masih menjadi salah satu solusi yang tepat bagi kebanyakan masyarakat. Salah satunya yaitu jenis pinjaman jaminan sertifikat rumah. Saat ini, ada banyak lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan yang menyediakan produk pinjaman tersebut.

Nah, untuk Anda yang berencana untuk mengajukan pinjaman, berikut akan kami jelaskan tipsnya agar aman dan sesuai harapan.

  1. Pastikan Sudah Terdaftar di OJK

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan lembaga resmi dari pemerintah. Fungsinya yaitu mengatur setiap perusahaan pembiayaan maupun lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Setiap perusahaan yang sudah terdaftar, maka akan mengikuti aturan atau regulasi dari OJK. Dengan begitu, pinjaman Anda di tempat tersebut akan dilingungi oleh pemerintah.

pinjaman jaminan sertifikat rumah
pinjaman jaminan sertifikat rumah
  1. Perhatikan Persyaratan

Pastikan Anda mengetahui persyaratan-persyaratannya sebelum mengajukan pinjaman. Karena, bisa saja tidak semua sertifikat rumah bisa dijadikan sebagai agunan. Cek apakah sertifikat rumah Anda memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai jaminan pinjaman atau tidak.

  1. Pilih Suku Bunga yang Kompetitif

Carilah pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif. Artinya, tidak jauh lebih tinggi dari perusahaan lain. Untuk mendapatkan suku bunga yang kompetitif, pastikan Anda survey terlebih dahulu di beberapa perusahaan pembiayaan tempat di mana Anda ingin mengajukan pinjaman.

BFI: Solusi Pinjaman Jaminan Sertifikat

Bingung mencari tempat yang tepat dan aman ketika mengajukan pinjaman online? BFI adalah solusinya. Di BFI, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan jaminan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan plafon yang tinggi. Pasalnya, jaminan sertifikat adalah yang paling tinggi  nilainya.

Pengajuan pinjaman di BFI bahkan kini bisa dilakukan secara online. Anda bisa mengajukannya langsung melalui website bfi.co.id. Selain itu, bisa juga langsung mengunjungi kantor cabang terdekat. Karena, BFI sudah menyediakan layanan pinjaman online dan dukungan ratusan kantor cabang yang sudah terdapat di berbagai daerah.

BFI Finance juga menawarkan suku bunga yang kompetitif, dan relatif ringan dibandingkan tempat lain. Jadi, bisa Anda pilih sebagai solusi finansial tanpa masalah.

Nah, itulah informasi seputar tips mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah di BFI. Untuk Anda yang berencana mengajukan pinjaman, silahkan langsung saja hubungi di bfi.co.id.