3 Cara Top Up Emoney di Bank Sinarmas

0
68
cara top up emoney
cara top up emoney

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank Sinarmas terus melakukan peningkatan layanan. Salah satunya yaitu hadirnya layanan E-money untuk memudahkan transaksi maupun pembayaran. Selain itu, cara top up emoney di Bank Sinarmas juga tergolong sangat mudah sekali.

Untuk menggunakan emoney dari Bank Sinarmas tidaklah sulit. Pertama-tama, Anda harus  memasang aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu. Setelah itu, Anda lakukan top up dengan nominal tertentu sesuai kebutuhan.

Cara Top Up

cara top up emoney
cara top up emoney

Bank Sinarmas menyediakan 3 metode top up yang bisa Anda pilih sendiri. Ketiga cara ini pun termasuk mudah, dan bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan masing-masing. Berikut 3 metode top up Simas E-Money dan cara-caranya.

  1. Melalui Mesin ATM

Mesin ATM saat ini tidak hanya difungsikan untuk tarik tunai dan setor tunai saja. Ada banyak fitur yang telah dihadirkan untuk aktivitas perbankan para nasabah. Salah satu fitur tersebut yaitu melakukan top up emoney.

Untuk melakukan top up, silahkan Anda pergi ke ATM terdekat. Anda bisa memilih ATM Bank Sinarmas, Alto, maupun PRIMA. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelah itu, silahkan Anda transfer ke Bank Sinarmas. Jika memerlukan kode bank, silahkan masukkan kode 153. Kemudian, masukkan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar pada nomor rekening Simas E-Money.

  1. Melalui Sistem Transfer

Sistem transfer yang dimaksud di sini bisa melalui berbagai channel. Mulai dari ATM, internet banking, mobile banking, teller, dan berbagai channel lainnya. Silahkan Anda pilih salah satu channel transfer untuk melakukan top up.

Setelah itu, silahkan transfer ke rekening Bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar di nomor rekening Simas E-Money milik Anda. Atau, bisa juga melalui menu khusus transfer ke Simas E-Money dengan nomor tujuan nomor MDN yang sudah terdaftar.

  1. Melalui Gerai Alfamart

Untuk memudahkan para nasabah, Bank Sinarmas juga hadir dengan layanan top up melalui gerai-gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Silahkan Anda cari dan kunjungi gerai Alfamart terdekat. Biaya layanannya pun rendah, hanya sebesar Rp1.500 per top up.

Caranya adalah dengan langsung mendatangi petugas atau kasir Alfamart. Silahkan Anda utarakan maksud untuk melakukan top up kepada kasir yang menjaga. Setelah pembayaran selesai, emoney Anda akan bertambah, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pembayaran atau transaksi.

Fitur Simas E-Money

Emoney dari Bank Sinarmas bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Adapun jenis-jenis transaksi yang bisa digunakan di antaranya seperti:

  1. Top Up Aplikasi

Ada beberapa jenis aplikasi yang saat ini bisa Anda gunakan untuk transaksi maupun pembayaran bulanan. Di antaranya seperti Gopay, Dana, dan lainnya. Kini, Anda bisa top up aplikasi tersebut melalui Simas E-Money.

  1. Pembayaran Iuran Bulanan

Anda juga bisa menggunakannya untuk pembayaran iuran bulanan seperti PLN, PDAM, pulsa pasca bayar, dan masih banyak iuran bulanan lainnya. Silahkan Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

  1. Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Salah satu fitur menarik dan futuristik dari aplikasi ini yaitu tarik tunai tanpa kartu ATM. Bahkan, Anda tidak hanya bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM saja, Anda juga bisa melakukan tarik tunai melalui gerai Alfamart terdekat.

  1. Pembayaran Via Scan QR

Belanja kini lebih mudah menggunakan scan QR pada smartphone. Selain menggunakan scan QR Bank Sinarmas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti OVO, Gopay, Dana, dan lainnya.

Itulah cara top up emoney Bank Sinarmas beserta kelebihannya. Bagaimana, mudah bukan? Gunakanlah emoney untuk mempermudah transaksi.