Daya Tarik dan Keindahan Perhiasan Nusantara

0
138
Perhiasan Nusantara
Perhiasan Nusantara

Indonesia merupakan negara yang indah karena keberagamannya tersebar dari Barat hingga Timur. Ada banyak sekali suku, adat, dan budaya di Indonesia yang layak untuk ditelusuri lebih jauh. Setiap suku, adat, dan budaya tersebut memang memiliki daya tarik yang memukau siapa saja yang melihatnya. Lewat sebuah perhiasan yang diberi nama perhiasan nusantara, Jeweler bersama dengan desainer senior Samuel Wattimena mencoba untuk mengembalikan kejayaan perhiasan antik di Indonesia.

The Palace Jeweler sendiri merupakan perusahaan retail perhiasan ternama di Indonesia yang telah meluncurkan berbagai seri perhiasan seperti diamond jewelry, gold jewelry, seri kekaseh, dan lain sebagainya. Sejak awal peluncurannya, perhiasan yang berkonsep tradisional ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan perhiasan antik di Indonesia dengan konsep yang lebih modern. Ada 3 seri yang diluncurkan secara bersamaan yaitu seri Nusa, seri Anta, dan seri Tara. Setiap seri mewakili etnik dan budaya yang berbeda dari keberagaman Indonesia.

Perhiasan Nusantara
                                                                         Perhiasan Nusantara

Seri pertama yaitu seri Nusa yang berarti rangkaian kepulauan mewakili budaya Indonesia bagian Barat, seri ini terinspirasi dari Pending. Seri kedua yaitu seri Anta berarti angan-angan mewakili budaya Indonesia bagian Tengah, seri ini terinspirasi dari Marangga dan Mamuli. Sedangkan seri terakhir yaitu seri Tara berarti perempuan dengan kebebasan jiwa mewakili budaya Indonesia bagian Timur. Seri Tara terinspirasi dari Mas Bule Base, Pepek Soriti, dan Belak. Meskipun memiliki nuansa tradisional namun desainer terbaik Samuel Wattimena membuatnya terlihat modern dan elegan sehingga bisa membuat penampilan Anda semakin menawan.

Anda juga mudah memadu padankan koleksi perhiasan yang tersedia dengan selera masing-masing. Pasalnya, tersedia banyak sekali koleksi yang bisa Anda gunakan dalam segala situasi. Ada perhiasan yang cocok digunakan untuk acara formal dengan hiasan yang modern dan elegan. Ada juga perhiasan lain yang cocok dipadukan dengan busana tradisional seperti kebaya. Untuk Anda yang hobi traveling pun ada jenis perhiasan yang cocok karena tidak terlihat mencolok saat dipakai. Setiap perhiasan disesuaikan dengan konsep dan kebutuhan Anda. Jadi Anda tinggal memilih perhiasan yang cocok dengan selera. Tidak hanya dari model dan ukirannya saja, perhiasan nusantara juga memiliki daya tarik lainnya.

Filosofi yang terkandung dalam setiap seri perhiasan ini menjadi daya tarik lain yang tidak bisa Anda lupakan begitu saja. Meski memiliki bentuk yang lebih modern, namun Samuel Wattimena tidak meninggalkan siluet asli dari perhiasan tradisional Indonesia sehingga filosofinya tetap tersampaikan. Harapannya, perhiasan ini tidak hanya berharga karena memiliki nilai jual yang tinggi namun juga berharga karena memiliki nilai histori yang harus tetap dijaga. Adanya perhiasan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk mencintai budaya Indonesia. Karena sebenarnya, budaya Indonesia yang beragam adalah salah satu kelebihan bangsa kita.

The Palace Jeweler setidaknya meluncurkan 86 jenis perhiasan yang terdiri dari cincin, gelang, anting, dan kalung. Perhiasan tersebut terbuat dari emas, berlian, serta emas dan berlian. Koleksi perhiasan tersebut dibanderol dengan harga mulai dari jutaan rupiah hingga ratusan juta rupiah. Harga yang diberikan tentu saja akan bergantung pada jenis, berat, dan karat perhiasan yang Anda inginkan. Jika berminat, Anda bisa memesan perhiasan ini melalui website resmi The Palace Jeweler. Atau jika ingin memilih secara langsung, Anda bisa membelinya di outlet The Palace Jeweler. Jangan ragu lagi untuk tampil memukau dengan konsep tradisional modern dari perhiasan nusantara ini.