Tips Mudah Mencegah Kulit Kepala Gatal

0
1260
kulit kepala gatal

Seperti yang telah kita ketahui, semua orang tentunya selalu ataupun sering kali mengalami yang namanya kulit kepala gatal. nah hal tersebut terjadi karena berbagai faktor, salah satu hal yang membuat itu terjadi adalah ketombe yang dibiarkan dan tidak diatasi. nah jika ketombe tidak segera diatasi, selain akan ada ketombe yang berjatuhan juga dapat membuat kerontokan bahkan kepala menjadi gatal. oleh karena itu untuk menghindarinya anda pun memerlukan perawatan rambut. saat ini banyak sekali cara untuk melakukan perawatan rambut, selain pergi ke salon tentunya kita bisa melakukannya di rumah serta tanpa biaya yang besar yaitu dengan menggunakan shampo anti ketombe. nah dengan shampo anti ketombe ini mampu menghilangkan ketombe secara menyeluruh yang nantinya membuat kepala anda menjadi gatal. sebagai rekomendasi anda bisa menggunakan shampo Clear yang hingga kini menjadi shampo pilihan masyarakat Indonesia. disamping itu, berikut ini saya akan paparkan tips mudah untuk bisa mencegah kulit kepala yang terasa gatal. berikut saya akan paparkan untuk anda.

kulit kepala gatal

1 . Hindari Makanan Pemicu Iritasi

bagi anda yang saat ini mengalami kulit kepala gatal. tidak perlu khawatir karena banyak sekali cara untuk mengatasinya. umumnya hal tersebut terjadi karena tumbuhnya jamur serta dipicu oleh makanan tertentu. oleh karena itu, alangkah baiknya anda pun harus menghindari makanan tersebut agar hal tersebut tidak terjadi. nah makanan yang dapat memicunya adalah seperti gula, kedelai, kacang yang telah diproses, alkohol dan lain sebagainya. selain itu pun ada juga makanan anti jamur seperti pisang, jahe, alpukat dan lain sebagainya.

2 . Hindari Penggunaan Bahan Kimia Pada Rambut

selain itu ada juga untuk selanjutnya untuk bisa mencegah terjadinya gatal –  gatal pada kulit kepala anda harus menghindari pemakaian bahan – bahan kimia untuk rambut atau conditioner. salah satunya pewarna rambut tentunya ada bahan kimia. seperti yang telah kita tahu bahwa bahan kimia memiliki efek samping yang berbahaya. nah hal tersebut juga dapat memicu kulit kepala anda terasa gatal . oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggantinya dengan conditioner buatan sendiri yang terbuat dari cuka apel ataupun minyak dari pohon teh.