Intip Apa Saja Keuntungan dari Investasi Reksadana

0
369
Investasi reksadana

Sedang mencari investasi yang cocok untuk pemula? Investasi reksadana bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Investasi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin meminimalisir kerugian. Hal ini karena jenis investasi tersebut menawarkan sebuah investasi dengan tingkat risiko yang sangat rendah bagi para investor yang ingin memulai berinvestasi.

Ingin tahu apa saja kelebihan atau keuntungan dari reksadana? Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja keuntungan atau kelebihan produk investasi yang satu ini bagi Anda yang berminat untuk menanamkan modal.

Investasi reksadana

1.   Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Saat ini reksadana tidak hanya untuk yang punya modal besar saja. Disisi lain, ada banyak lembaga keuangan yang kredibel menawarkan modal investasi yang rendah. Bahkan Anda bisa memulainya dengan modal ratusan ribu rupiah saja.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan yang besar, maka modal yang Anda siapkan harus besar juga. Karena semakin besar modal yang Anda gunakan, maka semakin besar juga keuntungan yang didapatkan.

2.   Aman dan Terdiversifikasi

Saat ini ada banyak lembaga keuangan yang resmi dan kredibel yang menyediakan produk investasi yang satu ini. Itulah yang menjadi alasan kenapa produk investasi ini tergolong aman untuk berbagai kalangan.

Selain itu, investasi ini juga sudah terdiversifikasi.  Satu unit reksadana merupakan kumpulan dari beberapa saham berbagai jenis obligasi. Artinya, dengan modal yang kecil saja, Anda sudah memiliki beberapa instrumen investasi.

3.   Jenis Investasi yang Fleksibel

Investasi yang satu ini juga memiliki keuntungan dari segi fleksibilitas. Hal ini karena ada banyak pilihan waktu investasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan investasi Anda, dan juga sesuai dengan strategi investasi yang Anda terapkan.

Adapun pilihan waktunya mulai dari singkat di bawah satu tahunan, menengah atau bahkan jangka panjang. Namun perlu Anda ketahui, semakin panjang waktunya, maka semakin besar keuntungan yang Anda dapatkan.

4.   Pengelolaan Investasi Dilakukan Oleh Profesional

Reksadana adalah investasi yang dikelola oleh para manajer investasi yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Itu artinya, Anda tidak perlu mengelola sendiri investasi tersebut sehingga tidak harus terus menerus memantau perkembangannya.

Banyak lembaga keuangan yang memiliki manajer investasi profesional yang menyediakan produk investasi reksadana yang bisa Anda pilih.

5.   Model Investasi yang Transparan

Meskipun dikelola oleh manajer investasi, Anda tetap bisa mendapatkan informasi laporan yang jelas dan transparan. Anda bisa mengetahui perkembangan penanaman modal reksadana Anda di lembaga keuangan yang Anda percayakan.

Nilai aktiva bersih reksadana milik Anda bisa diketahui setiap hari. Informasi kenaikan dan penurunan harga unit juga lengkap sehingga Anda bisa mengeceknya setiap hari.

6.   Hasil Investasi Bersih

Penghasilan yang Anda dapatkan dari investasi ini tergolong bersih atau netto. Penghasilan Anda bersih dari pajak dan biaya administrasi lainnya. Penghasilan bisa langsung Anda terima melalui rekening bank yang Anda miliki.

Proses pencairan dana investasi atau keuntungan investasi juga tergolong mudah dan tepat waktu sehingga bisa langsung Anda gunakan.

7.Jenis Investasi yang Praktis

Pembelian investasi yang satu ini sangat mudah sekali. Bahkan proses pembelian nya tergolong praktis karena bisa Anda proses secara online, sebut saja salah satunya yaitu di aplikasi m-banking Bank Sinarmas, yaitu SimobiPlus.

Sistem pembelian yang semakin mudah dan juga instan berkat hadirnya platform pembelian investasi yang bisa diproses secara daring.

Itulah sejumlah keuntungan investasi reksadana yang merupakan salah satu jenis investasi minim resiko. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Kini Anda bisa berinvestasi di Bank Sinarmas melalui aplikasi SimobiPlus.