5 Kiat Merawat Hunian Apartemen Alam Sutera Agar Tetap Nyaman

0
54
apartemen alam sutera
apartemen alam sutera

Apartemen merupakan hunian dengan tinggi peminat. Umumnya, hunian dengan model vertikal ini lebih banyak ditemukan pada daerah perkotaan. Lahan pemukiman yang semakin menyempit membuat para developer untuk berinisiatif membuat hunian minimalis namun tetap nyaman. Apartemen Alam Sutera selalu ramai penyewa karena lokasinya yang dekat dengan tiga kampus swasta ternama. Para mahasiswa lebih memilih untuk tinggal di apartemen karena selain menjadi bagian gaya hidup generasi milenial, tinggal di apartemen juga memberikan banyak keuntungan.

5 Kiat Sederhana Merawat Apartemen Agar Nyaman

Agar Anda semakin betah tinggal di apartemen maka Anda harus merawatnya dengan baik. Berikut akan kami bagikan kiat-kiat sederhana untuk membuat apartemen Anda semakin nyaman dihuni.

Sediakan Tempat Sampah

Apartemen merupakan hunian minimalis yang hanya terdiri dari kamar utama, dapur, dan kamar mandi. Agar kebersihan ruang terjaga maka siapkan sedikitnya tiga tempat sampah. Letakkan tempat sampah di dapur, kamar mandi serta dekat tempat tidur. Atau Anda juga dapat meletakkan tempat sampah pada area yang sering Anda tempati.

Dengan menyediakan tempat sampah di beberapa tempat ini akan sangat memudahkan Anda untuk membuang sampah. Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh jika akan membuang sampah. Hal ini akan menghindarkan Anda dari perilaku buang sampah sembarangan.

apartemen alam sutera

Membersihkan Lantai

Menjaga kebersihan lantai juga sangat penting agar tidak mengundang semut atau serangga sejenisnya. Sebaiknya, Anda rutin menyapu lantai setiap satu hari sekali. Meskipun ruangan apartemen tertutup dan aman dari debu namun bisa saja terdapat reruntuhan bekas makanan pada lantai. Jika Anda sangat sibuk maka sempatkan untuk mengepel lantai paling tidak seminggu satu kali. Anda juga dapat memakai sandal dalam ruangan agar tidak cepat kotor.

Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi juga menjadi hal yang wajib dilakukan mengingat kamar mandi adalah tempat yang paling lembab. Jika tidak sering dibersihkan akan membuat jamur, lumut dan bakteri cepat berkembang biak. Hal tersebut tentu dapat mengganggu kesehatan Anda. Selain itu, lantai kamar mandi yang licin juga dapat membahayakan Anda karena mudah membuat terpeleset. Bersihkah kamar mandi sedikitnya seminggu satu kali. Atau Anda juga dapat langsung membersihkannya sebelum atau sesudah mandi.

Menata Peralatan Pada Tempatnya

Mengingat ruangan apartemen yang tidak terlalu luas maka Anda dapat merawatnya dengan meletakkan benda-benda sesuai dengan tempatnya. Selain akan memudahkan Anda ketika akan menggunakannya, menaruh di tempat yang tepat juga akan membuat ruangan terlihat lebih rapi dan bersih. 

Anda dapat meletakkan peralatan makan pada rak yang sudah tersedia di dapur. Peralatan kebersihan seperti sapu dan pel juga dapat Anda letak pada sudut ruangan daput agar terlihat rapi. Letakkan pula buku-buku pada rak yang tersedia.

Meletakkan Pengharum Ruangan

Agar Anda lebih betah untuk tinggal di dalam apartemen maka letakkan pengharum ruangan favorit Anda. Letakkan pengharum tersebut dekat dengan ventilasi agar aromanya menyebar ke seluruh ruang. Anda pun akan merasa nyaman tinggal di tempat yang bersih dan harum.

Pacific Garden & Campus Town @Alam Sutera

Memiliki unit apartemen Pacific Garden akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Anda dapat menjual atau menyewakannya kembali karena memiliki potensi penyewa yang sangat tinggi dari mahasiswa SGU, BINUS dan UBM serta karyawan. Menariknya biaya sewa yang ditawarkan oleh pengelola pun sangat terjangkau yaitu mulai dari 5 juta rupiah perbulan. Kelebihan lain apartemen ini yaitu dekat dengan berbagai macam fasilitas umum seperti mall, rumah sakit dll.