Cara Membeli Kalung Emas yang Benar

0
103
kalung emas
kalung emas

Perhiasan kalung merupakan perhiasan yang sangat disukai wanita karena mampu memberikan tampilan elegan pada dirinya. Kebanyakan wanita lebih memilih kalung emas lantaran indah namun mudah dicari. Hampir semua toko perhiasan pasti menjual kalung jenis ini jadi tidak heran jika mudah ditemukan.

Meskipun mudah ditemukan, namun Anda harus cermat ketika memilih kalung. Apalagi jika kalung yang dibeli memiliki harga yang mahal. Untuk membantu Anda membeli kalung, berikut ini ada beberapa cara yang bisa diikuti:

Perhatikan Logam Bahan Dasarnya

kalung emas
kalung emas

Perlu Anda ketahui bahwa logam bahan dasar pembuatan perhiasan emas berbeda-beda. Ada perhiasan yang menggunakan emas lapis, emas padat, atau perpaduan emas serta logam lainnya. Sebaiknya Anda mencari kalung yang menggunakan bahan emas asli atau emas padat. Pasalnya kualitas dari perhiasan yang menggunakan emas padat lebih baik dibandingkan bahan lainnya.

Cek Kurs Harga Emas

Salah satu hal yang menguntungkan dari emas adalah harganya yang dipatok berdasarkan standar yang ada. Jadi tidak ada perhiasan emas yang terlalu mahal dan tidak ada yang terlalu murah. Sebelum membeli kalung emas, ada baiknya Anda mengecek kurs harga emas terlebih dahulu. Jadi Anda bisa melakukan pertimbangan dari kurs harga yang ada. Namun ingatlah bahwa semakin tinggi kadar karat maka harganya juga semakin mahal.

Pilih Model yang Selalu Tren

Jika ingin digunakan dalam jangka waktu yang panjang, maka sebaiknya Anda memilih kalung dengan model yang selalu tren. Hindari model yang hanya tren saat ini saja karena beberapa tahun kemudian mungkin tren tersebut sudah menghilang. Beberapa model kalung yang selalu tren adalah model minimalis dan kalung berlian.

Pilih Model yang Sesuai dengan Anda

Tidak hanya memilih model sesuai tren saja, Anda juga harus memilih model sesuai dengan diri Anda. Jangan sampai modelnya sudah sangat bagus namun ternyata tidak cocok Anda kenakan. Pasalnya tidak semua kalung akan cocok digunakan oleh seseorang. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih model kalung adalah bentuk leher, bentuk bahu dan bentuk wajah Anda.

Perhatikan Kandungan Karat

Karat pada perhiasan emas menunjukkan berapa bagian emas murni yang ada di dalamnya. Biasanya total karat yang ada adalah 24 karat namun tidak semua perhiasan menggunakan karat tersebut. Misalnya perhiasan dengan kandungan emas 42% adalah 10 karat, kandungan lainnya bisa berupa seng, nikel, besi, dan lain-lain. Semakin tinggi nilai karat harganya akan semakin mahal. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.

Pastikan Bahwa Anda Tidak Alergi

Beberapa orang memiliki alergi terhadap perhiasan emas sehingga mereka tidak akan merasa nyaman saat mengenakannya. Apalagi jika kulit Anda sensitif maka hal ini harus dipertimbangkan dengan baik. Pastikan kondisi kulit Anda memang tidak alergi menggunakan emas. Namun ada beberapa jenis emas seperti emas putih dan rose gold yang biasanya tidak membuat alergi.

Itulah beberapa cara membeli kalung emas yang bisa Anda ikuti. Jangan sampai Anda menyesal setelah membeli kalung karena merasa tidak cocok saat dikenakan. Salah satu toko perhiasan emas terpercaya yang bisa Anda pilih adalah The Palace Jeweler. Brand satu ini merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana yang sudah terkenal dengan berbagai macam brand perhiasannya.

Koleksi perhiasan emas yang dihadirkan juga dikombinasikan dengan berlian asli yang indah. Sehingga tampilan perhiasan bisa lebih cantik dan menawan. Dengan perhiasan yang menawan, maka penampilan Anda juga bisa lebih menarik. Beberapa koleksi menarik dihadirkan The Palace Jeweler saat ini yaitu koleksi Nusantara, Kekaseh, dan yang terbaru adalah RASI. Informasi store dan koleksi yang dihadirkan bisa Anda lihat di website thepalacejeweler.com.