Tips Merawat Kerudung Pashmina

0
582

fashionPashmina merupakan salah satu jenis kerudung yang saat ini tengah populer di kalangan para hijaber di seluruh Indonesia. Jenis kerudung yang satu ini merupakan salah satu item fashion yang memiliki jumlah peminat yang sangat banyak sekali.

Ada banyak sekali keunggulan dari jenis kerudung yang satu ini sehingga banyak orang yang menyukainya. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya seperti mudah untuk di kreasikan, bahan yang berkualitas dan beberapa keunggulan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memilih jenis kerudung yang satu ini sebagai pilihan berbusana Islami.

Bagi anda yang memilikinya, anda perlu mengetahui bagaimana cara yang paling tetap dalam merawat jenis kerudung yang satu ini agar pashmina yang anda miliki akan tetap awet dan tahan lama.

1 . Cara Pencucian yang Tepat

Ada trik khusus dalam pencucian model kerudung yang satu ini. Usahakan untuk tidak mencucinya dengan menggunakan mesin cuci atau menguceknya terlalu lama. Hal tersebut dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi kerudung yang anda miliki.

Usahakanlah untuk menggunakan sabun khusus agar tetap menjaga kualitas bahan dan warna yang dimiliki. Khusus untuk bahan sutra, anda pun bisa menggunakan jasa pencucian khusus dan jangan sekali-kali menggunakan jasa laundry biasa yang menggunakan sebuah mesin.

2 . Pengeringan dan Penyimpanan

Setelah anda mengetahui cara pencucian yang tepat, maka lakukanlah pengeringan dengan cara yang tepat juga tanpa menggunakan pengeringan dari mesin cuci dan menjemur nya langsung di bawah terik matahari. Anda bisa mengeringkan nya dengan cara ditaruh jauh dari sinar matahari langsung. Selain itu, setrika lah dengan menggunakan alas kertas tanpa langsung menyentuh kerudung yang anda miliki. Simpan baik-baik secara rapi agar tidak kusut saat  menggunakan nya.

Kedua cara di atas merupakan cara yang paling tepat dalam merawat kerudung pashmina yang anda miliki. Tips fashion di atas bisa anda jadikan sebagai referensi juga untuk berbagai jenis kerudung lainnya yang biasa anda gunakan setiap hari. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat khususnya bagi anda para hijaber.