Ini Dia Cara Pilih Sabun yang Benar Sesuai Jenis Kulit!

0
178
sabun mandi cair untuk melembutkan

Memilih sabun sesuai dengan jenis kulit adalah salah satu cara menjaga kulit kamu tetap sehat dan lembut. Salah pilih sabun mandi bukan hanya bisa bikin kulit makin kering tapi juga alergi, lho! Memilih sabun mandi cair untuk melembutkan bisa jadi opsi untuk kamu yang ingin punya kulit sehat dan lembut. Selain itu, coba deh ikuti tips berikut ini supaya nggak salah pilih sabun mandi. 

  • Kulit kering

Sabun berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Tapi sayangnya kebanyakan sabun punya efek mengangkat sebum alami yang diproduksi kulit. Makanya kulit jadi makin kering, Kalau kamu punya kulit yang kering, sebaiknya hindari sabun mandi yang mengandung deterjen, antibakteri, pewangi, dan alkohol. Bahan-bahan ini bisa bikin kulit jadi semakin kering dan iritasi. Kamu bisa pilih sabun dengan kandungan minyak zaitun, lidah buaya, susu, atau cocoa butter.

  • Kulit Kombinasi 

Kulit kombinasi adalah kulit yang biasanya mengalami iritasi di bagian tertentu tadi terasa berminyak di area lain. Karena punya kondisi bagian yang berbeda, kulit kombinasi perlu perawatan khusus. Di area kulit kering, kamu disarankan pakai sabun dengan kandungan pelembab. Sementara di area kulit yang berminyak kamu disarankan untuk pakai sabun yang mengandung  benzoyl peroxide. 

  • Kulit Berminyak 

Kenyal dan lembab, adalah keuntungan yang dimiliki si kulit berminyak. Kalau kondisi kulit Ladies seperti ini, sedihnya bisa menyebabkan bakteri lebih mudah mengambang, bisa-bisa memunculkan jerawat di punggung atau area tubuh lain. 

Untuk mencegah masalah munculnya kulit berminyak. Kamu bisa pilih sabun dengan kandungan bahan kimia yang minim, atau sabun khusus dengan kandungan gliserin, madu, atau oatmeal. Sabun jenis ini baik untuk membersihkan kulit berminyak tanpa bikin iritasi. 

  • Kulit Sensitif

Kulit sensitif sangat mudah mengalami iritasi dan alergi terhadap kandungan tertentu. Untuk menjaga kondisi kulit sensitif, kamu disarankan untuk memakai sabun tanpa pewangi dengan kandungan pH seimbang, atau kandungan pH yang setara dengan kulit tubuh. Sebaiknya kamu juga hindari penggunaan sabun antibakteri dan deodoran karena bahan tersebut mengandung zat iritatif yang bisa bikin kulit sensitif yang mengiritasi kulit. 

Apapun Jenis Kulitmu, Cuma Sabun Lervia yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Mau kulit kering, kulit sensitif, hingga kulit kombinasi, semua cocok pakai sabun Lervia. Sabun lervia, satu-satunya sabun mandi cair melembutkan yang mengandung 100% ekstrak susu kambing. Kandungan pH pada susu kambing setara dengan kulit sehingga membuat kulit lebih lembab dan lembut. Selain itu, kandungan anti-inflammation dapat memperbaiki kulit yang kering dan rusak menjadi lebih lembut. 

Ada 3 varian Lervia-sabun mandi cair untuk melembutkan yang bisa kamu pilih. Lervia Sabun Susu Plus Milk, Lervia Sabun Susu Plus Honey, dan Lervia Sabun Susu Plus Avocado. Semua varian Lervia Lotion Susu ini bisa kamu dapetin online melalui Lervia Official Store di marketplace favoritmu.